PENYERAHAN BANTUAN JALIN MATRA 2019

 

Kepala Desa Mojoarum menyerahkan bantuan dalam Rembug Pokmas, penyerahan bantuan Kepala Rumah Tangga Perempuan Melalui Program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang bertempat di Kantor Desa Mojoarum Kecamatan Gondang, Kamis (12/09/2019).

Hadir dalam acara Perwakilan Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tulungagung, Babinsa Desa Mojoarum, Babinkamtibmas Desa  dan Pendamping Jalin Matra PFK Kabupaten Tulungagung. Tujuh belas orang Kepala Rumah Tangga Perempuan penerima bantuan ini, menerima antara lain kambing, perlengkapan usaha minuman, perlengkapan usaha sembako, dan barang dagangan.

Program bantuan tersebut bukan hanya dilakukan secara seremonial saja, namun harus betul-betul berguna sebagaimana tujuan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan yang saat ini menjadi skala prioritas Pemerintah Pusat.

Hal di atas diungkapkan Bapak Satriardi perwakilan Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tulungagung saat memberikan sambutan di acara penyerahan bantuan Jalin Matra tersebut.

“Saya berharap bantuan ini bisa berguna dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai bantuan tersebut dijual dengan berbagai alasan, dengan bantuan ini juga, diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Mojoarum” ujarnya

Selain itu, Kepala Desa, Ibu Emy Siksowati juga menghimbau agar Pendamping terus memberikan pengertian dan motivasi kepada masyarakat setempat agar bantuan tersebut betul-betul digunakan sebagai mana mestinya, serta bisa mempromosikan produk-produk yang dihasilkan dari bantuan alat-alat ini.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?